Minggu, 17 November 2019

Panduan Kenakan pakaian untuk Hari Pertama Kerja



Hari pertama kerja membuat beberapa orang merasakan grogi. Karyawan baru merasakan kuatir tidak langsung bisa menyesuaikan dengan lingkungan kantor. Tetapi, ada satu langkah yang dapat membuat anak baru lebih yakin diri melangkahkan kaki di kantor baru: kenakan baju kerja yang sesuai dengan.

Bila Kamu bingung bagaimana semestinya tampilkan diri pada hari pertama kerja, berikut panduan kenakan pakaian untuk hari pertama kerja di kantor baru Kamu.  model sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Analisa Budaya Kerja
Ada perusahaan yang mempunyai ketentuan kenakan pakaian dengan tercatat –dan serta agenda seragam-, ada juga yang tidak mengaplikasikan style berbusana tersendiri. Umumnya, perusahaan yang beroperasi di sektor perbankan punyai ketentuan kenakan pakaian sah, sesaat kantor advertensi atau media condong lebih kasual.

Jadi, sebelum pilih baju untuk hari pertama kerja, semestinya Kamu telah punyai sedikit pengetahuan mengenai budaya kerja di kantor baru. Dengan demikian, Kamu dapat lakukan beberapa rekonsilasi.

Mengikuti Pewawancara
Coba ingat mode pakaian yang digunakan pewawancara waktu proses rekrutmen, apa resmi atau lebih enjoy. Untuk hari pertama kerja, Kamu dapat mencontoh langkah kenakan pakaian atasan waktu session interviu itu.

Tetapi, bila pewawancara yang didapati kenakan pakaian benar-benar enjoy –bahkan kenakan jeans-, semestinya Kamu menghindarkan style itu pada hari pertama. Kamu dapat pilih baju yang lebih “aman”, yakni baju kantor yang tampilkan style profesional.

Baju Kerja yang Umum
Pilih baju kantor biasanya yang memberi kesan-kesan sah seperti baju, blazer, serta bawahan memiliki bahan katun. Yakinkan baju yang Kamu gunakan telah disetrika sampai licin supaya terlihat rapi.

Jauhi berdandan terlalu berlebih seperti kenakan setelan jas sebab mungkin Kamu akan kelihatan lebih resmi dibanding atasan sendiri. Sebaliknya, jangan pakai baju yang benar-benar kasual seperti jeans serta hoodie –meskipun sebagian orang di ruang kenakan pakaian tersebut- sebab akan memunculkan kesan-kesan “sok akrab”.

Warna serta Motif Netral
Kamu ingin menonjolkan kesan-kesan profesional pada hari pertama kerja, karena itu jangan sampai terlalu berlebih. Pilih warna baju yang netral seperti hitam, biru dongker, coklat, serta krem. Jauhi pemakaian warna begitu cerah seperti merah, kuning, serta hijau menyala.

Bila Kamu pilih pakaian bermotif, pilih corak seperti garis atau kotak-kotak tipis. Lebih baik tidak pilih baju dengan motif bunga besar yang menonjol.

Sepatu Resmi
Buat karyawan pria, sepatu yang memberi kesan-kesan resmi ialah sepatu kulit classic berwarna hitam atau coklat yang sesuai dengan warna baju. Untuk pegawai wanita, dapat pilih sepatu flat berwarna netral. Jauhi stiletto atau sepatu bot tinggi.

Bila Kamu bertambah nyaman memakai sandal atau sepatu olahraga waktu memburu kereta ke arah kantor, karena itu ubah alas kaki itu dengan sepatu resmi saat datang dalam tempat kerja.

Aksesori Penambahan
Bila Kamu ingin tampil lebih trendy, bisa saja memakai beberapa aksesori. Beberapa wanita dapat memberikan tambahan syal di leher, gelang simpel, atau bros. Sesaat karyawan pria dapat kenakan arloji jadi aksesori penambahan. Yakinkan Kamu tidak kenakan aksesori kebanyakan.

Pokoknya, Kamu harus berupaya untuk dapat menyesuaikan dengan kantor baru serta tidak menonjol dalam kenakan pakaian di hari pertama kerja. Hal yang butuh Kamu tonjolkan ialah sikap profesional serta siap kerja, bukan baju yang berwarna menyala.

Jangan pernah salah baju pada hari pertama hingga membuat Kamu tinggalkan kesan-kesan negatif di mata atasan serta rekanan kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar